Catat, Ini Agenda Kampanye Tiga Pasangan Capres-Cawapres

Politik462 Dilihat
banner 468x60

Jakarta – Agenda perdana kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024 oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023).

Keputusan masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) dan Pilpres telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, berlangsung dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

banner 336x280

Semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) diizinkan untuk mengunjungi berbagai wilayah baik secara kolektif maupun individu guna menyampaikan visi-misi kepada para calon pemilih.

Untuk awal kampanye Pilpres 2024, dilaporkan bahwa Anies dan Muhaimin akan melaksanakan kampanye secara terpisah. Anies memulai kampanye di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, lalu melanjutkan perjalanan ke Ciracas (Jakarta Timur), Bogor, dan Bandung di Jawa Barat.

Keputusan ini diambil dengan alasan untuk menyampaikan pesan tentang keadilan.

Sementara itu, Muhaimin, yang sering disapa Cak Imin, memutuskan untuk mengambil cuti dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk turut serta dalam kampanye Pilpres 2024.

Baca Juga:
Faurani Ditunjuk Jadi Ketua TKN Prabowo-Gibran di NTB, Parpol Koalisi Berbeda Sikap

Rencana kampanye perdana Cak Imin melibatkan kunjungan ke rumah ibunya di Jombang, Jawa Timur, untuk meminta izin, dan melakukan kampanye di beberapa wilayah di Jatim, termasuk Kota Surabaya.

Pasangan Prabowo dan Gibran pada hari ini tidak mengambil cuti dan tidak melakukan kampanye secara langsung. Prabowo akan menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan, sementara Gibran akan menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo.

Selanjutnya: Ganjar dan Mahfud MD juga akan melakukan kampanye…

banner 336x280

Komentar