Pemkot Mataram Tiadakan Acara Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Rayakan Bersama Keluarga

Sosial Budaya556 Dilihat
banner 468x60

Mataram – Pemerintah Kota Mataram memutuskan untuk meniadakan kegiatan perayaan malam tahun baru yang bersifat terpusat.

Keputusan ini diambil dengan tujuan mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga mereka dapat lebih banyak berkumpul bersama keluarga.

banner 336x280

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi, menyatakan bahwa tanpa adanya acara terpusat, diharapkan dapat menghindari penumpukan massa di satu lokasi pada malam tahun baru. Masyarakat diimbau untuk membuat acara sendiri bersama keluarga.

Baca Juga:
Sambangi Kediri dan Labuapi, IJU Sebut Prabowo Simbol Kerukunan Nasional

“Jadi tidak ada penumpukan masa di Kota Mataram. Di Mataram ini acara sudah terlalu banyak, kemudian hotel juga punya acara sendiri,” ujar Nizar Denny Cahyadi.

Meskipun acara terpusat dibatalkan, destinasi wisata di Kota Mataram tetap akan dibuka untuk masyarakat. Pemantauan ketat akan dilakukan oleh aparat kepolisian, Satpol PP, dan OPD lainnya untuk memastikan keamanan selama perayaan tahun baru.

Baca Juga:
Jangan Abaikan, Kecuali Tidak Masalah Jika Google Menghapus Akun Anda

Walikota Mataram, Mohan Roliskana, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram akan melakukan pemantauan langsung untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan perayaan tahun baru.

banner 336x280

Komentar